Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

perekam layar laptop pc full ringan tanpa watermark

Perekam Layar - Perkembangan penggunaan komputer baik PC maupun Laptop sangat cepat, baik pada bidang pendidikan , pemasaran maupun bisnis. Dengan aplikasi rekam layar memudahkan developer atau pengembang softwere sangat terbantu dalam mempromosiskan produknya.

Dengan perekam layar dihapatkan video yang diberikan bermanfaat bagi pengguna, perekam layar dapat menggantikan sesorang dalam menjelaskan sesuatu pada seseorang. perpaduan perekam layar dengan media sosial dapat memberikan informasi yang lebih cepat dan luas . 

Perekam Layar Laptop

laptop perkembangannya sangat cepat, semakin tipis dan semakin kencang, salah satu keuntungan laptop adalah portabel . dengan mobilitas kita yang semakin tinggi laptop dapat memberi solusi pekerjaan kita.

perekam layar pada laptop online

perekam layar pada laptop online merupakan sarana untuk mengurangi pengistalan pada softwere pada laptop, sehingga memori kita tidak habis saat penginstalan maupun saat penggunaanya. akan tetapi kita harus menyediakan sarana jaringan internet cukup kuat sehingga proses perekaman maupun saat pengunduhannya berjalan lancar.

dengan perekaman layar online membutuhkan sebuah broser, untuk web broser disarankan menggunkan Google Crome karena di sana terdapat beberapa ekstention yang membantu dalam perekaman online. 

perekam layar
perekam layar ringan

Dengan perekaman online juga memberi fasilitas camera, sehingga saat melakukan perekaman online kita masih bisa menggunkan web cam yang ada pada laptop untuk merekan wajah kita sehingga dapat di gabungkan antara rekaman web cam dan rekaman layar.

berikut ini beberapa situs yang menyediakan perekam layar online

  • https://online-screen-recorder.com/
  • https://www.veed.io/
  • https://www.vidmore.com/
Apakah Google Chrome bisa merekam layar? jawaban dari pertanyaan ini adalah bisa, karena di crome ada extention untuk merekam layar.

perekam layar laptop windows 10

pengguna laptop saat ini banyak yang masih menggunakan Sistem Operasi Windows 10 sebagai OSnya. windows merupakan OS yang populer di masyarakat indonesia sebagai pilihan utama, karena familer dan mudah pengoprasiannya.

saat kita menggunakan OS win 10, cara merekam layar di dengan menggunakan shortcup " Windows + R" secara bersamaan. maka laptop akan langsung mengaktifkan mode rekaman layar. tanpa harus mengistal aplikasi. 

perekam layar laptop ringan tanpa watermark
perekam layar full

Perekam layar PC

setelah kita membahas tentang laptop, sekarang kita bahas perekam layar pc. Pada dasarnya perekam layar pada pc sama, perbedaaanya kita mengunakan web cam. dengan web cam kita bisa merekam wajah atau keadaan disekitar kita.

17 Aplikasi Perekam Layar Laptop Terbaik

1. Movavi Screen Recorder Studio 

2. OBS Studio 

3. Streamlabs OBS

4. Camtasia

5. HitPaw Screen Recorder 

6. Bandicam

7. FlashBack Express 

8. Apowersoft Free Online Screen Recorder 

9. Windows 10 Game Bar 

10. ShareX 

11. Screenpresso

12. Atomi Active

13. WM Capture

14. Dxtory

15. Ice Cream Screen Recorder

16. Xsplit Gamecaster

17. Action

Perekam layar ringan

dengan aplikasi yang ringan dapat merekam layar lebih lancar, terdapat juga perekam layar yang langsung ada di sediakan oleh windows seperti windows 10 dan windows 11. Win 10 memberikan layanan yang mudah untuk melakukan perekaman layar. untuk window 11 juga memberikan layanan perekaman dengan win + r

perekam layar ringan sangat cocok untuk laptop jenis netbook karena penggunaan hardwere yang sedikit atau spek rendah pun bisa. untuk PC atau komputer biasanya batas minimum adalah CPU minim pentium 2.

Perekam tanpa watermark

banyak sekali softwere maupun online yang menyediakan perekam layar gratis,akan tetapi banyak batasan seperti batasan durasi, untuk aplikasi gratis biasanya membatasi durasi perekaman sehingga saat ingin memperpanjang rekaman harus beli lisensi  atau membayar

saat durasi bisa cukup panjang, masalah lainnya yang muncul adalah terdapat tanda watermark dari perusahaan softwere atau web, sehingga watermark ini sangat mengganggu didalam video. terlihat juga 
kurang profesional dari pembuat video karena ada watermarknya.

demikian artikel mengenai perekam layar laptop ringan tanpa watermark semoga membantu