Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Monitor Pc Gaming 24 inch bekas terbaik

Pengertian Monitor - Saat kita menggunakan perangkat komputer, pastilah kita melihat monitor untuk mengerjakan tugas, salah satu dari perangkat keras atau hardwere adalah monitor, monitor sebagai alat untuk menampilkan hasil pengolahan dari CPU. monitor berkembang begitu pesatnya, dari awal ditemukan komputaer pada abad 19 , monitor merupakan salah satu komponen penting.

macam macam monitor
macam monitor



Mungkin banyak orang yang belum mengerti macam atau fungsi monitor pada PC, pada kesempatan ini kamiakan mengulas pengertian monitor, fungsimonitor, macam monitor dan rekomendasi monitor untuk game yang murah saat ini

Apa itu monitor?

Pengertian dari monitor adalah Perangkat keras komputer yang bertugas untuk menampilkan data baik text gambar maupun video. monitor juga dapat diartikan "mengamati atau melihat" , Monitor merupakan perangkat output dari PC.   

perkembangan monitor sangat cepat, dulu monitor digunkan untuk menampilkan hasil olahan CPU, sekarang banyak orang memanfaatkan monitor untuk TV, untuk membuat monitor menjaditv dibutuhkan peralatan tambahan yaitu TV Tuner.

macam macam monitor?

berikut ini akan kita bahas macam - macam dari monitor

1. Monitor CRT (Cathode-Ray Tube)

Monitor CRT - merupakan jenis monitor dengan sistem kerja memanfaatkan sinar katoda yang berada dalam tabung. Monitor ini banyak digunakan masyarakat dari tahun 1980 an dampai tahun 2000 an sebagai pilihan utama.

Dengan bentuk bentuk yang besar dan kotak menjadi ciri utama dari monitor CRT, hal ini disebabkan tabung yang ada di belakang, monitor ini banyak yang menyebut sebagai monitor tabung bukan CTR, karena bentuk utamanya seperti tabung.

Sistim kerja dari monitor ini adalah memantulkan sinar katoda dari ujung menuju layar yang ada didepannya, monitor ini menghasilkan radiasasi yang cukup besar sehingga pada tahun 2000 an muncul monitor dengan radiasi low ,akhirnya menggeser monitor CRT untuk PC. 

2. Monitor LCD (Liquid Cristal Display)

Monitor LCD - Monitor LCD memanfaatkan media cairan kristal sebagai sarana menampilkan data. Monitor ini sangat populer sebagai pengganti monitor tabung. dengan radiasi lebih rendah membuat pengguna lebih nyaman.

Bentuk dari monitor ini sangat tipis dibanding monitor CRT, monitor LCD menampilkan gmbar dari cahaya neon yang tersusun dari kristal cair. kristal cair akan melewati aliran listrik sehingga terjadi sebuah tampilan warna 

3. Monitor LED (Light Emiting Diode)

Monitor LED -  mempunyai bentuk lebih tipis karena memanfaatkan deoda lampu yang memancarkan emisi cahaya, sehingga cahaya itu dapat ditampilkan di monitor.

4. Monitor Plasma

Monitor Plasma - dengan menggunkan fosfor untuk menciptakan sebuah garis untuk warna yang lebih tajam, monitor ini merupakan perpaduan atara CRT dan LCD, sehingga layarnya lebihlebar dari LED, dan lebih tipis bentuknya

5. Monitor OLED (Organic Light-Emitting Diode)

Monitor Oled - adalah monitor tertipis dari pada jenis monitor sebelumnya ada, monitor ini dibuat dengan memanfaatkan teknologi elektroluminesasi seperti pada tampilan aplikasi dan sensor, monitor ini lebih fleksibel. 

Apa fungsi monitor?

Fungsi monitor - adalah untuk menampilkan data baik bentuk gambar atau objek yang telah dikelola dalam proses komputasi di CPU dengan bantuan Sistem Operasi.

Dengan perkembangannya monitor juga berfungsi untuk pemutar multimedia dan games, dengan port hdmi membuat tampilan multimedia dan game menjadi lebih bagus dan jernih.

Monitor PC Gaming

Saat kita main game salah satu komponen yang penting adalah monitor, saat monitor kwalitas gambarnya kurang bagus akan mengakibatkan mata lelah dan performa gamenya menurun, berikut beberapa panduan sebelum beli monitor untuk main game
1. Resolusi
2. Ukuran Layar
3. Rasio aspek
4. Warna
5. Tingkat refresh

spesifikasi monitor game
monitor game



 sehingga dapat disimpulkan Monitor modern untuk game secara umum dapat membantu Anda menghindari penurunan frame, input lag, dan artefak visual yang umum dalam teknologi yang lebih tua, tetapi nilai peningkatan resolusi, dan fitur gerak bervariasi bagi masing-masing pemain.

Ukuran Layar 24 Inch

ukuran layar ini tergantung dari game yangakan dimainkan, akan tetapi banyak sekali gamer menggunkan ukuran layar monitor 24 inch sebagai pilihan. ukuran ini cocok bagi pengguna komputer yang akan digunakan untukmain game ,dengan jarak ideal 60 cm dari mata, layar ini tidak membuat mata cepat lelah 

Dalam memilih monitor bekas yang baik perlu melihat kondisi fisik monitor, apakah ada lecet atau retak layarnya.setalah kondisi fisik bagus dilanjutkan dengan mengecek kondisi monitor saat digunkan apakah warna yang tercipta membuat mata kita lelah atau tidak. demikian cara memilih monitor bekas dengan kwalitas yang bagus

demikian artikel mengenai Monitor Pc Gaming 24 inch bekas terbaik semoga dapat membantu dalam memilih monitor.