Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengertian Macam fungsi kelebiahan dan kekurangan Media Sosial

di era moderen sekarang ini manusia tidak lepas dari pengakat gatget/hp. Hp berfungsi untuk berkomunikasi sehingga dapat mempererat persaudaraan. salah satu cara komunikasi dengan menggunakan media sosial.

media sosial adalah

media sosial adalah sebuah platform yang mewadahi kegiatan atau aktifitas masyarakat ,atau kata lainnya media sosialisasi antar masyarakat untuk komunikasi baik langsung maupun tidak langsung dengan jaringan internet sebagai penghubung. 

Selain komunikasi, masyarakat menggunakan media sosial untuk mencari informasi yang sedang viral di masyarakat, sehingga dapat membantu mencari sebuah berita dan produk yang dicari. sehingga banyak sekali manfaat yang dapat kita dapatkan.

media sosial dapat kita bagi menjadi beberapa kelompok yaitu Social Network , Discuss, Shared media, Publish Blog, Social Games, MMO, Virtual Worlds, Livecast, Livestream dan microBlog

media sosial atau sosial media

banyak yang bertanya apakah media sosial atau sosial media, kedua kata ini adalah sama artinya, hanya penulisannya yang membedakan.

media sosial menurut para ahli

1. B.K. Lewis (2010)

B.K. Lewis menyatakan media sosial adalah sebuah label yang merujuk pada teknologi digital yang berpotensi membuat semua orang untuk saling terhubung dan melakukan interaksi, produksi dan berbagi pesan.

kelebihan media sosial
media sosial


2. Chris Brogan (2010)

Chris Brogan bahwa media sosial adalah suatu perangkat alat komunikasi yang memuat berbagai kemungkinan untuk terciptanya bentuk interaksi gaya baru.

3. Dave Kerpen (2011)

Dave Kerpen bahwa media sosial memiliki definisi sebagai suatu tempat kumpulan gambar, video, tulisan hingga hubungan interaksi dalam jaringan, baik itu antar individu maupun antar kelompok seperti organisasi.

28 macam media sosial 

  1. Youtubu , Pengertian dari youtube adalah situs web site yang menampilkan video yang memungkinkan penonton untuk menyimpan menonton dan membagikan kepada publik. sebagai bahan informasi dan hiburan.
  2. Instagram , Pengertian Instagram adalah salahsatu media sosial yang membagikan foto, gambar dan  video .
  3. Facebook , pengertian facebook adalah media sosial yang didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg, sebagai tempat penggunanya berinteraksi dengan mebuat postingan yang dapat dilihat oleh anggota dan teman. 
  4. Twitter,  Pengertian Twitter adalah situs jejaring sosial dimana pengguna dapat mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 280 karakter
  5. Tiktok,  Tiktok adalah salah satu media sosialyang penggunanya dapat membuat, mengedit video dan berbagi clip kepada seluruh orang yang mengakeses tiktok.
  6. WhatsApp,  Whatsapp adalah media sosial ayng berbasis chat untukkomunikasi baik perorangan maupun kelompok, pengguna dapat mengirim gambar, video maupun dokumen.
  7. Line, Line adalah hampir sama dengan Whatsapp line juga memungkinkan penguna mengirim video gambar bahkan video call secara langsung.
  8. Tumblr, Tumblr adalah berbasis microblog yang penggunanya dapat mengirim multimedia di dalam blog pendek.
  9. Pinterest,  Pinterest adalah media sosial yang berbasis gambar dan video pendek, pengguna dapat mengupload gambar untuk disharing kepada seluruh pengguna pinterst
  10. Telegram, Telegram adalah media sosial chat atau komunikasi yang mengirim text gambar video.
  11. Reddit, Reddit adalah media sosial
  12. Snapchat
  13. Linkedln
  14. Wechat
  15. Kaskus
  16. Quora
  17. Tumblr
  18. Medium
  19. Clubhouse
  20. Twich
  21. Yelp
  22. Glassdoor
  23. Delicious
  24. Digg
  25. Ning
  26. Meetup
  27. Myspace
  28. SlideShare

media sosial yang digunakan untuk koneksi bisnis dengan jaringan profesional seluruh dunia 

Dengan media sosial .komunikasi baik persoal maupun bisnis dapat dilakukan untuk meningkatkan bisnis, dimulai dengan komunikasi antar penjual dan pembeli, antar penjual dan suplier maupun penjuan dengan penjual lainya.

macam media sosial
macam media sosial


media sosial pdf

media sosial dari Pengertian Media Sosial, Sejarah, Fungsi, Jenis, Manfaat, dan Perkembangannya dapat didapat atau didownload di sini dalam bentuk PDF sehingga memudahkan pembaca dalam membuat makalah atau mencari informasi.

media sosial merupakan

media sosial merupakan alat komunikasi yang effektif dan tempat informasi dan sebagai media promosi sebuah produk, media sosial digunakan untuk iklan sebuah produk barang maupun jasa secara gratis dan efisien.

demikian materi mengenai Pengertian Macam fungsi kelebiahan dan kekurangan Media Sosial, semoga bermanfaat.