Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

repoting anggrek doritis

Repotting merupakan salah satu cara untuk memindah tanaman khususnya anggrek pada media yang baru. Untuk memindahkan anggrek diperlukan ketrampilan khusus agar anggrek tidak stress karena waktu yang lama dalam pemindahan. Untuk itu berikut kami berikan informasi mengenai cara repotting anggrek yang baik bagi pemula:

Apa itu repotting anggrek? pertnyaan ini sering sekali dilontarkan orang yang baru mengenal tanaman anggrek. Mereka tentu ingin tahu bagaimana memindahkan anggrek ke tempat yang baru ketika anggrek mulai kekurangan nutrisi.

Menurut saya mengapa tanaman anggrek harus dilakukan repotting? Hal ini perlu di lakukan agar anggrek tetap sehat dan mendapatkan nutrisi makanan yang cukup dari media tanam yang kita berikan.

dan Kapan tanaman hias perlu di repotting? Tanaman anggrek butuh repotting ketika akarnya sudah terlalu banyak, media tanam sudah mulai berkurang dan tidak mampu memberikan nutrisi atau juga bisa ketika anak banyak tunas baru yang harus di pisahkan dari induknya.

tujuan repotting anggrek

1. mengganti media tanam anggrek
2. memberikan ruang baru untuk tubuh kembang anggrek
3. agar tanaman anggrek tidak stress
4. memisahkan tunas baru yang siap untuk hidup mandiri dari induknya

anggrek doritis
Anggrek Doritis

apa itu tanaman anggrek? anggrek adalah salah satu jenis tanaman hias yang bisa hidup dengan menempel pada tanaman lain tanpa menggaggu tanaman yang menjadi inangnya. Tanaman ini cukup familiar di daerah tropis seperti Indonesia. Hal ini dikarenakan keadaan alam yang cukup mendukung hidup anggrek dengan baik. di daerah tropis setiap hari terpapar sinar matahari dan ada banyak tanaman besar yang bisa menjadi tanaman inangnya.

Anggrek memiki jenis yang beragam, salah satunya adalah anggrek doritis. Anggrek doritis ini juga dikenal dengan istilah anggrek bulan mini. anggrek ini memang merupakan jenis anggrek bulan,namun jenis ini memilikiukuran daun dan bunga yang kebih kecil dari jenis anggrek bulan pada umumnya. Bunganya berwarna pink dan bunganya cukup lama bertahan untuk mekar. Anggrek jenis ini sangatlah mudah untuk membentuk tunas baru, maka dariitu kita harus sering melakukan repotting agar anggrek bisa hidup dengan baik dan subur.